PRECISION AIR FILTER ELEMENT

Jenis-Jenis Filter Air dalam Kebutuhan Industri

Salah satu teknik filtrasi adalah penggunaan sistem filtrasi air multimedia. Ini adalah peningkatan besar atas filter media tunggal. Filtrasi multimedia dapat menghasilkan air yang disaring berkualitas tinggi dengan laju aliran lebih cepat dibandingkan dengan filter pasir tradisional. Dalam filter pasir tradisional, partikel media filter yang lebih ringan dan lebih halus berada di bagian atas filter. Sementara media yang lebih kasar dan lebih berat berada di bagian bawah tabung filter.

Filter air multimedia dicuci dengan cara yang sama seperti filter konvensional, menggunakan aliran air terbalik atau ke atas melalui dasar filter. Lapisan media yang berbeda mempertahankan stratifikasi karena kepadatan yang berbeda dari masing-masing bahan.

Semua pemurni air industri, baik FRP atau baja ringan, tersedia untuk tekanan kerja dari 100 psi hingga 150 psi. Untuk tangki baja ringan, karena sifat material yang korosif, tangki baja ringan dilapisi dengan epoksi. Filter dirancang dengan bejana tekan yang sesuai, katup yang dioperasikan secara otomatis atau manual.

Selain itu pemilihan media filter yang tepat untuk memungkinkan sistem penyaringan air industri yang memenuhi kebutuhan penyaringan air Anda. .

Jenis-Jenis Filter Air

Sistem penyaringan air terbagi dalam dua kategori: pemurni air komersial dan pemurni air industri. Keduanya memiliki fitur unik yang berguna dalam aplikasi yang berbeda. Pemurni air komersial lebih kecil dan membutuhkan lebih sedikit daya untuk beroperasi. Filter ini sangat cocok untuk aplikasi bangunan komersial seperti restoran, hotel, toko ritel, dan gedung perkantoran.

Biaya pemeliharaan filter air komersial lebih rendah daripada filter air industri. Pemurni air industri adalah unit filtrasi besar yang dirancang untuk menghilangkan kontaminan konsentrasi tinggi dari sumber air. Kilang, pembangkit listrik, dan industri lainnya memerlukan filter ini untuk menghasilkan air murni dalam jumlah besar untuk digunakan dalam aplikasi industri yang kompleks.

Komersial

Pemurni air komersial adalah sistem penyaringan dengan lubang mikroskopis yang cukup kecil untuk menjaga zat yang tidak diinginkan seperti bahan kimia, mineral, sedimen, partikel, logam, dan kontaminan lainnya melewati air. Teknologi pengolahan air komersial adalah persyaratan untuk setiap industri yang membutuhkan air murni segar yang konstan.

Seiring dengan berkembangnya pembuatan dan desain filter air komersial, begitu pula fungsionalitas dan kegunaan jangka panjang dari sistem ini dalam aplikasi komersial.

Karena sebagian besar sumber air tidak hanya mengandung H2O, tetapi berbagai zat lain yang dapat berbahaya bagi kesehatan manusia bila digunakan, metode filtrasi diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

Jumlah bahan kimia, logam dan total padatan terlarut (TDS) yang terkandung sangat tergantung pada kondisi sumber air baku saat ini. Beberapa daerah bahkan cenderung mengandung lebih banyak garam dan mineral daripada yang lain.

Industri

Pemurni air industri digunakan untuk menghilangkan kontaminan dari air dalam aplikasi industri. Pori-pori filter air ini biasanya kecil untuk memungkinkan air masuk, tetapi bukan hanya padatan tersuspensi yang mencemari air, ada faktor lain juga. Reverse Osmosis, Ultrafiltrasi, nanofiltrasi, sterilisasi ultraviolet, dan pretreatment sistem pertukaran ion, berbagai pemurni air industri diproduksi untuk aplikasi yang berbeda.

Filter air industri menghilangkan partikel dari aliran air atau air limbah. Jenis pemurni air industri ini dapat digunakan untuk menghilangkan padatan tersuspensi dan kontaminan lainnya. Berikut adalah beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan jenis filter yang tepat.

  • Apakah air memerlukan penyaringan terus menerus atau terputus-putus
  • Jumlah padatan tersuspensi yang diinginkan setelah penyaringan
  • Ruang lingkup ukuran partikel
  • Volume kotoran di dalam air
  • Jumlah padatan tersuspensi di dalam air
  • Ukuran partikel yang dicari dalam air setelah filtrasi

Faktor yang perlu diperhatikan

Memilih filter yang tepat tergantung dari beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk hasil yang maksimal. Faktor-faktor ini termasuk laju aliran maksimum yang diperlukan, laju aliran air rata-rata, jenis padatan tersuspensi, kualitas air murni yang dibutuhkan, dan ketersediaan pasokan air yang memadai untuk backwash filter. Ini semua adalah parameter dasar. Mempertimbangkan.

Sistem penyaringan air industri adalah komponen penting dalam industri apa pun yang membutuhkan penggunaan air bersih dan murni. Industri seperti makanan dan minuman, rumah sakit, hotel, pembangkit listrik dan obat-obatan tidak dapat membiarkan air berkualitas buruk tanpa pengawasan karena mempengaruhi peralatan dan produk mereka.

Informasi produk Dwi Filter

Menyajikan minuman yang dibuat dengan air yang tidak standar tidak dapat disangkal dan merusak reputasi perusahaan. Sistem penyaringan air industri adalah solusi terjamin untuk menyediakan air dengan nilai yang diperlukan dalam hal keamanan, rasa, dan kebersihan yang diharapkan konsumen.

Proses sistem penyaringan air industri harus secara efektif menghilangkan berbagai kontaminan yang mempengaruhi kualitas air, seperti logam berat, partikulat, bakteri, virus, dan zat seperti klorin. Filtrasi ini membantu mencegah masalah yang tidak diinginkan dan risiko kesehatan lainnya yang terjadi saat menggunakan air yang terkontaminasi.

Seperti disebutkan sebelumnya, sebagian besar kinerja peralatan dapat dikaitkan dengan kualitas air yang dibutuhkan untuk beroperasi, yang secara langsung berdampak pada produktivitas dan kinerja pabrik industri.

Untuk alasan di atas, sistem penyaringan air industri semakin banyak digunakan oleh perusahaan industri karena efisiensinya dalam menghemat waktu, energi dan biaya. Kebutuhan untuk memperbaiki atau mengganti peralatan yang berkinerja buruk, dan penurunan kualitas air (di antara efek yang tidak diinginkan lainnya) karena konsumsi makanan dan minuman yang tidak memadai, semuanya dapat dicegah dengan sistem penyaringan air industri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *